Hari-hari Bulan Februari




Hari-hari Bulan Februari


        Dimulai hari ini awal Februari yang menyebalkan , aku ngga nyangka banget kalau ada ular yang melingkar di kolong tempat tidurku . Sontak aku kaget bukan main . Kusuruh kakek untuk membuangnya . Hiiii…benar-benar mengerikan . Hari-hari sepanjang Februari awal ini sangat tidak menyenangkan.
        Yipppii…aku hari ini bangun pagi sekali, pukul 3 pagi aku sudah bangun. Karena ada bola aku bangun sepagi ini, hanya untuk melihat klub kesayanganku bermain. Mungkin sebagai wanita, kebiasaanku ini kaadng ditentang oleh keluargaku, tapi mau bagaimana lagi aku sudah terlanjur menyukai olahraga ini sejak dulu, akhirnya mereka memakluminya dan terbiasa oleh hobiku ini. Pagi ini selesai nonton bola akupun bergegas ke sekolah, di jalan bertemu dengan Anis, ya..dia teman baikku dari dulu. Namun ada yang membuatku sedih tiap kali berjumpa dia . Karena himpitan ekonomi ,dia tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA .Padahal dia adalah anak yang cerdas waktu dulu di SD , dia selalu mendapat juara. Tuhan kenapa engkau biarkan hidup sahabtku seperti ini ? Dan sekarang dia sudah bekerja menjadi seorang baby sister. Aku yakin suatu saat pasti dia dapatkan yang dia inginkan.

       Pertengahan Februari aku mulai dengan hal-hal yang biasa saja..entahlah kenapa hidupku terasa sangat membosankan. Ketidak percayaan diri dan tidak adanya motivasi dari siapapun membuatku menjadi seolah kecil sekali di dunia ini. Rasanya sungguh sangat tak ada lagi harapan yang kuinginkan. Hidupku sangat berbeda saat ini . Dimulai dari kematian Ayahku  10 tahun silam. Membuatku semakin terpuruk, ekonomi keluarga kami tak menentu semenjak kepergian ayah. Ibuku lah yang menjadi tulang punggung keluarga dengan anak –anak nya yang masih kecil. Terharunya aku saat ibuku bisa sendirian membesarkanku smpai saat ini kelas 1 SMA dan adikku kelas 6 SD.
Sekarang aku sudah 16 tahun, berati sudah saatnya aku memikirkan cara untuk membahagiakan ibuku dan menjadi panutan untuk adikku. Tapi itu semua belum bisa kulakukan, malah semakin hari aku seperti semakin mengecewakan ibuku. Ada hal yang membuat ibuku bangga padaku, semester 1 yang lalu aku mendapatkan rangking 1 di kelas. Ibuku sangat senang waktu itu, sungguh hal yang sangat ku ingin lihat dan rasakan, yaitu kebahagiaan ibuku.

       Merasa sangat meriang di pagi ini, rasanya tidak kuat beranjak dari tempat tidur. Ingin bangun untuk mengambil air wudhu tapi badan sakit semua, gara2 latihan dance kemarin. Latihan itu benar-benar menguras energiku. Semoga nanti hasil saat lomba bisa memuaskan. Wah….ternyata eh ternyata! Lomba dance batal. Oh Tuhan! Capek latihan hampir 1 minggu dan badanku sakit semua, akhirnya dance ini gagal? Sungguh mengecewakan. Kutanya dengan guruku rupanya si pelatih dance itu adalah seorang pembohong. Entahlah apa tujuan dia melakukan hal seperti ini. Rasanya ingin sekali marah. Tapi dengan siapa? Sungguh malang nasibku!

     Lupakan masalah dance! Dan kini ada hal baru yang lebih baik di hariku selanjutnya.
Tak disangka dan diduga aku bertemu teman lamaku lagi. Aline namanya, dia adalah teman SD yang sangat baik padaku dan dia bisa dikatakan sebagai teman terbaikku. Dari SMP dia memang sudah bersekolah di Bandung sehingga kami tidak bisa bertemu lagi. Tapi hari ini dia menagtakan lewat SMSnya kalau dia sedang berada di Wonogiri dan ingin bertemu denganku. Aku pun dengan bahagia mengiyakan keinginannya. Kami bertemu di lapngan dekat rumahku tempat kita sering bermain dulu. Aku tunggu lama sekali dia belum juga dating. ‘’aggh..jangan-jangan ia tak datang?”gumamku dalam hati.
Tak lama kemudian ada lambaian tangan mengarah padaku. Ya..betul itu si Aline, dia tambah cantik tapi badannya tambah gemuk, kulitnya pun semakin putih bersih. Maklum tinggal di kota. “Maaf Cut aku terlambat, tadi aku masih beradaa di rumah nenek” ucapnya terengah-engah. “oh tidak apa-apa line..” ucapku menenangkan.

Kami ngobrol seharian penuh, tak sadar jika hari telah sore. Akhirnya Aline pamit pulang sekaligus pamit berpisah karena besok dia sudah akan pulang ke Bandung. Sebeum pulang ia memberikan sebauh bingkisan untukku “buka saja dirumah ya!” bisiknya. Dan ia pun pergi,” terimakasih aline!!!” teriakku. Aku akan selalu mengingatmu sahabat, selalu dalam hatiku.

      28 Februari , hari terakhir di bulan yang indah ini. Telah banyak cerita sedih, senang, bahagia yang mengisi hari-hariku. Dan tentunya ini menjadi suatu alasan kenapa setiap manusia memiliki hal-hal yang berbeda-beda dalam hidupnya?Krena setiap hari mereka adalah anugrah dari yang kuasa yang harus selalu dilalui dengan ikhlas. Kuakhiri hari ini dengan sebuah cerita yang mungkin akan membuatku lebih baik untuk ke depan. Tadi siang sepulan sekolah aku bertemu dengan anak sebaya dengan adikku, ia sepertinya tak sekolah dan ia membantu ibunya berjualan bumbu dapur di pasar. Saat itu aku muali berfikir. Inilah hidup yang harus dijalani dan disyukuri, apakah aku bisa menerima saat aku menjadi seperti anak itu? Aku yang selalu mengeluh  dengan sesuatu yang tak kuiginkan pun sadar setelah aku mengetahui hal itu. Hidup adalah perjuangan, maka hari-hariku yang kuisi dengan hal-hal negatif harus kuubah, agar aku mrnjadi orang yang lebih baik dan mmiliki hati yang besar untuk menjalani kehidupanku.



Karya: Cut Iska Fiana X.1 (SMA PANCASILA)
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description
  • description

Video Gallery

  • Linux
    sekedar informasi, sekarang zimbra sudah diakuisisi oleh VMWare. jadi nantinya logo webmail zimbra kita akan ada logo VMware-nya.
  • Foto
    kalo mau buat efek foto kembar yang penting pilih minimal 3 foto (mau lebih juga terserah anda aj..)yang setingan tempat dan letak kameranya
  • Network
    setelah anda membongkar dus, dan menyiapkan koneksi. yang perlu anda lakukan adalah:
  • Serba-Serbi
    16 Cara Mengikat Sepatu Ala Jepang share buat teman2 & cew ato cow yang senang menggunakan sepatu bertali. Selamat mencoba
  • Tips-Trik
    Jika agan pengguna komputer, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mouse. Mouse adalah salah satu pendamping setia dari komputer. Hampir semua jenis mouse memiliki 3 buah tombol. Tombol kiri, tombol kanan dan tombol scroll yang ada di tengah
  • Windows
    Windows 7 merupakan versi yang jauh lebih baik daripada versi terbaru windows, yaitu windows Vista. Dan windows 7 dilengkapi dengan banyak fitur baru.